Cara Menghilangkan Sakit Kaki Akibat Berdiri Lama

Cara Menghilangkan Sakit Kaki Akibat Berdiri Lama

Cara Menghilangkan Sakit Kaki Akibat Berdiri Lama – Dalam sehari, mungkin ketika bekerja atau melakukan aktivitas lainnya dapat membuat kita berdiri terlalu lama, sehingga membuat kaki menjadi bekerja secara berlebihan. Jika terlalu sering menggunakan kaki anda akan dapat menghasilkan sensasi kesemutan, nyeri, dan juga bengkak. Hal tersebut dapat membuat anda menjadi terkena plantar fasciitis.

Cara Menghilangkan Sakit Kaki Akibat Berdiri Lama

Menurut studi yang dilakukan oleh American Academy of Orthopaedic Surgeons menyatakan bahwa, kondisi seperti ini merupakan hal yang sangat umum. Melakukan pencegaha dan juga pengobatan dapat memberikan sedikit bantuan pada nyeri kaki yang disebabkan oleh berdiri terlalu lama ( sekitar 10 jam atau lebih ) dalam sehari.

Cara Menghilangkan Sakit Kaki Akibat Berdiri Lama

Terdapat banyak cara untuk mengatasi sakit kaki akibat berdiri terlalu lama ini. Salah satunya mungkin dengan mengompres pada bagian kaki yang terasa sakit. Selain melakukan kompres tersebut, berikut ini adalah beberapa Cara Menghilangkan Sakit Kaki Akibat Berdiri Lama, diantaranya :

1. Obat

Jika anda memang merasakan sakit atau nyeri pada bagian kaki, anda dapat meredakannya dengan meminum obat penghilang rasa sakit. Jenis obat untuk penghilang rasa sakit seperti itu adalah ibuprofen, atau naproxen, yang dapat anda temukan di warung-warung. Untuk anjuran pemakaiannya, lebih baik anda melihat pada kemasan masing-masing obat.

2. Kompres

Melakukan pijatan pada bagian bawah kaki dengan tekanan sedang dengan botol yang berisikan air dingin atau es selama 20 menit dapat meredakan gejala sakit kaki. Menurut Amercan Academy of Orthopaedic Surgeons menyarankan agar melakukan hal ini sebanyak 3-4 hari dalam sehari. Sebagai pilihan alternatif, anda dapat menerapkan kompres es pada bagian bawah kaki anda selama 15-20 menit setiap beberapa kali dalam sehari.

3. Memilih Sepatu Yang Baik

Menggunakan sepatu yang tidak baik tentu saja akan dapat mempengaruhi rasa sakit dan juga nyeri yang timbul pada kaki anda. Apabila anda salah memilih jenis atau ukuran sepatu, jangan heran jika anda akan merasakan sakit yang lebih parah setelah berdiri terlalu lama.

Jika anda tidak ingin merasakan hal tersebut, gunakanlah sepatu yang cocok. Pastikan sepatu yang anda pakai dapat mendukung kegiatan sehari-hari anda. Kriteria sepatu yang baik menurut National Institue on Aging adalah memiliki bentuk yang sesuai dengan bentuk kaki, tumit sepatu tidak bergeser ke bawah atau ke atas selama anda berjalan. Selain itu, terdapat juga jarak sekitar 1 cm antara ujung jari-jari kaki dan juga ujung sepatu, tidak ketat, fleksibel, serta memiliki sol tebal dan juga bantalan.

4. Berbaring dan Tinggikan Kaki

Agar dapat mengurangi pembengkakan pada kaki anda, duduk atau berbaring dengan kaki yang ditinggikan dapat membantu hal tersebut. Selain itu, anda juga harus menghindari penggunaan kaki secara berlebih, terutama pada aktivitas yang berat atau yang berdampak tinggi, seperti jogging atau berjalan.

Apabila nyeri pada kaki yang disertai dengan pembengkakan yang parah, maka anda disarankan untuk menggunakan perban kompres.

5. Peregangan

Munculnya rasa nyeri atau pun kesemutan, padahal anda baru saja berdiri selama satu atau dua jam dapat diakibatkan karena anda tidak melakukan peregangan terlebih dahulu sebelumnya.

Melakukan peregangan sebelum beraktivitas ternyata sangat penting, hal tersebut dapat membantu otot-otot anda untuk dilenturkan. Jika hal ini tidak dilakukan, maka otot mungkin saja akan mengalami kram dan akhirnya timbul rasa sakit.

Menyilangkan lutut kaki anda di atas lutut kaki yang berlawanan. Kemudian, ambil jarak kaki anda dan tarik secara perlahan ke arah anda untuk meregangkan plantar fasia. Setelah itu, tahan selam 10 detik ketika menarik kaki anda sejauh yang anda bisa. Lalu, ulangi peregangan dengan kaki yang lain, dan lakukah hal ini pada masing-masing kaki sebanyak 20 kali.

6. Meminta Bantuan Ahlinya

Melakukan konsultasi dengan ahli mengenai peregangan atau latihan untuk menguatkan kaki anda jika ternyata anda harus berdiri secara terus-menerus. Selain itu, anda juga perlu untuk menanyakan mengenai pemakaian bidai betis pada kaki untuk membentuk jaringan dan tendon yang lebih fleksibel.

( Baca Juga : Obat Alami Qnc Jelly Gamat )

Itulah beberapa informasi mengenai Cara Menghilangkan Sakit Kaki Akibat Berdiri Lama. Jika anda ingin sembuh dari sakit kaki ini hanya dalam 1 hari, segera konsumsi Obat Herbal Sehat Sendi. Sudah terbukti dan teruji secara klinis ( testimoni ) bahwa mampu mengatasi berbagai jenis penyakit sendi dan tulang secara alami tanpa menimbulkan efek samping.

Anda Penasaran Dengan Obat Herbal Tersebut ? Ingin Segera Memesan, Membeli, dan Mengobati Penyakitnya Sekarang Juga ? Untuk Informasi Lebih Lanjutnya, Silahkan Klik Disini –> Obat Plantar Fasciitis di Apotik

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan tentang Cara Menghilangkan Sakit Kaki Akibat Berdiri Lama. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang sedang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Baca Juga :

Obat Lutut Bengkak Kaku Dan Sakit di Apotik

Obat Pengapuran Tulang di Apotik

Cara Mengobati Myalgia

Obat Untuk Menyambung Tulang Patah

Cara Mengobati Badan Pegal Linu

Cara Mengobati Siku Tangan Bengkak

Obat Tradisional Jari Tangan Bengkak dan Nyeri di Apotik

Posted by : Khasiat Obat Herbal Sehat Sendi

Cara Menghilangkan Sakit Kaki Akibat Berdiri Lama

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*