Cara Menjaga Kesehatan Sendi Lutut Secara Alami

Cara Menjaga Kesehatan Sendi Lutut Secara Alami

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website www.khasiatobatherbalsehatsendi.web.id. Website 100% terpercaya dan aman yang menyediakan berbagai macam informasi kesehatan seputar sendi dan tulang. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai Cara Menjaga Kesehatan Sendi Lutut Secara Alami

106 - Cara Menjaga Kesehatan Sendi Lutut Secara Alami


Cara Menjaga Kesehatan Sendi Lutut Secara Alami – Kesehatan tulang menjadi prioritas bagi kebanyakan orang. Akan tetapi, jika membicarakan postur tubuh, ada banyak sekali organ-organ tubuh yang harus dijaga kesehatannya, termasuk persendian, otot, dan lain sebagainya.

Hal yang sangat mempengaruhi gerakan tubuh secara vital adalah persendian tubuh. Jika saja sendi anda bermasalah, maka mustahil anda akan bisa menggerakan anggota tubuh seperti tangan atau bahkan kaki. Maka dari itu, selain menjaga kesehatan tulang tentunya anda juga harus menjaga kesehatan sendi.

Seiring dengan menambahnya usia, masalah gangguan pada sendi memang sangat rentan dialami oleh hampir semua orang. Baik dari kalangan pria maupun wanita memiliki resiko yang sama untuk mengalami hal ini.

Dilansir dari Kompas.com, menurut praktisi kesehatan yang juga corporate health trainer dr. Phaidon Lumban Toruan, penurunan hormon khususnya hormon pertumbuhan (growth hormone/GH) akan berdampak pada terganggunya fungsi kerja dari otot-toto paha depan, belakang dan betis.

Karena yang menjaga stabilisasi dari sendi pada lutut itu adalah otot. Jika masa dari otot berkurang, maka stabilitasnya pun akan berkurang. Jika stabilisasi berkurang, hal yang akan terjadi pada sendi lutut adalah beban yang menjagi semakin banyak.

( Baca Juga : Obat Tradisional QnC Jelly Gamat )

Menurut dr.Phaidon menyatakan bahwa, masalah sendi lebih dari sekedar olahraga. Karena olahraga justru bisa membebani sendi. Apabila orang olahraga tidak melakukan pada tempatnya dan tidak mengetahui bagaimana cara aturan mainnya, hal yang terjadi adalah sendi pada tubuhnya akan mendapatkan masalahan tambahan.

Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Mencegah Nyeri Sendi Pada Lutut ?

Hal yang harus pertama kali diubah adalah dengan mengubah pola pikir. Agar memiliki badan yang sehat, maka harus mau untuk menjalankan hidup sehat. Dapat dimulai dengan cara berpikir sehat, setelah itu mencoba berperilaku sehat, dan lainnya. Namun, hal tersebut harus berdasarkan informasi yang tepat dan benar.

Hal pertama yang paling tepat dilakukan untuk sendi pada lutut adalah dengan banyaknya melakukan latihan. Berikut ini beberapa jenis latihan untuk menguatkan sendi pada lutut agar tetap dalam kondisi sehat, diantaranya :

1. Leg Curl

Gerakan yang satu ini merupakan latihan untuk pengisolasian melatih otot pada bagian paha belakang atau hamstring. Hal ini dapat dilakukan dengan cara posisi berbaring atau telungkup atau pun dengan cara berdiri.

2. Calves Raise

Calves raise adalah sebuah gerakan yang mampu untuk melatih otot betis. Cara melakukannya adalah anda cukup berdiri dengan kaki dibuka selebar pinggul. Apabila anda masih belum seimbang dalam melakukan hal tersebut, anda dapat digunakan alat bantuan seperti menggunakan kursi atau bersandar pada tembok.

Lakukan secara perlahan jinji pada ujung kaki sambil mempertahankan torso dan kaki agar tetap lurus. Lakukan hal seperti ini secara berulang.

3. Squat

Jongkok-berdiri adalah sebutan lain dari gerakan squat ini. Jenis latihan yang satu ini adalah salah satu latihan kekuatan yang mengasah otot-otot terutama pada bagian paha, bokong, pinggul, paha belakang, serta mampu memperkuat tulang.

Menurut Phaidon, gerakan squat ini adalah jenis latihan yang melibatkan paling banyak otot dalam melakukannya, dan memicu pengeluaran hormon pertumbuhan terbanyak dibandingkan dengan latihan beban lainnya. Hal ini lantas direkomendasikan sebagai latihan rutin apabila ingin menambah masa otot pada tubuh.

Suplemen Sendi

Selain dengan melakukan gerakan di atas, ada baiknya dibarengi dengan mengkonsumsi makanan sehat atau suplemen tambahan. Mengkonsumsi makanan merupakan hal yang paling utama jika ingin mendapatkan sendi lutut yang sehat. Namun, untuk memperkuat keyakinan pada sendi lutut anda, disarankan untuk mengkonsumsi suplemen tambahan.

Tidak sedikit orang yang mengkonsumsi suplemen sendi mendapatkan hasil yang memuaskan pada sendi lutut nya. Hal ini telah banyak dibuktikan secara nyata bahwa dengan mengkonsumsi suplemen sendi mampu menguatkan kondisi lutut sendi anda.

Dan tahukah anda bahwa terdapat suplemen sendi yang mampu membantu memperkuat permasalahan sendi pada lutut anda. Jika anda berminat dan penasaran akan hal tersebut, silahkan Klik Disini –> Khasiat Obat Herbal Sehat Sendi

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Cara Menjaga Kesehatan Sendi Lutut Secara Alami. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit tulang dan sendi yang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Baca Juga :

Agen Obat Herbal Sehat Sendi Di Depok

Agen Obat Herbal Sehat Sendi Di Bekasi

Pengobatan Penyakit Skoliosis Tanpa Operasi

Agen Obat Herbal Sehat Sendi Di Bandung

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Skoliosis

Cara Menjaga Kesehatan Sendi Lutut Secara Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*