Makanan Untuk Menghilangkan Pegal Linu

Makanan Untuk Menghilangkan Pegal Linu

Makanan Untuk Menghilangkan Pegal Linu – Ketika nyeri, pegal, dan linu pada tubuh terjadinya, hal yang sangat tidak menyenangkan tentunya akan terjadi. Beraktivitas menjadi malas, melakukan apapun terasa sakit, ingin nya hanyalah diam saja di tempat tidur.

Namun, aktivitas tersebut membuat anda akan semakin menjadi tidak sehat. Justru akan dapat menjadikan kondisi dari pegal linu pada tubuh lebih parah. Maka dari itu, diusahakan agar tepat menjaga pola hidup sehat, terutama dalam masalah makanan.

232 - Makanan Untuk Menghilangkan Pegal Linu

Seorang ahli gizi dari SuperfoodUK.com menyatakan bahwa, ketika rasa sakit terjadi di dalam tubuh, biasanya selalu ada inflamasi yang berlangsung di dalamnya. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa, inflamasi dan juga rasa sakit yang berlangsung lama akan dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Akan tetapi, kita dapat meminimalisir efeknya dengan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu. Berikut ini adalah beberapa Makanan Untuk Menghilangkan Pegal Linu, diantaranya :

1. Biji Chia

Anda sudah tahu apa itu biji chia ? sudah pernah mengkonsumsinya ? Chia seeds atau biji chia ini merupakan salah satu makanan yang mengandung omega-3 yang tidak kalah tinggi dari ikan salmon. Oleh sebab itu, jenis biji-bijian yang satu ini mampu mengurangi rasa pegal yang terjadi di bagian punggung.

Tidak hanya itu saja, ukurannya yang mungil tidaklah membuat biji chia ini menjadi sedikit nutrisi akan tetapi sebaliknya. Biji chia ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik sekali untuk pencernaan dan juga memberikan manfaat lainnya bagi kesehatan.

Agar anda dapat mengkonsumsinya, dapat dicampurkan satu atau pun dua sendok biji chia ke dalam puding, yoghurt, saus dressing salad, dan juga jus. Selain itu, anda juga dapat menaburkannya di atas salad favorit anda, atau mencampurnya ke dalam adonan cupcake.

2. Jeruk

Selain dapat membantu infeksi dan juga gejala flu, ternyata kandungan vitamin C ini mampu menurunkan risiko terjadinya inflamasi dan penyakit radang sendi. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan antioksidan yang dikenal sebagai beta-kriptosantin. Selain di dalam buah jeruk, kandungan beta-kriptosantin ini dapat anda temukan di dalam sayuran seperti blewah atau pun ubi.

3. Kopi

Minuman yang nikmat ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk membuat mata anda menjadi lebih fokus dan melek. Karena minuman kopi ini juga dapat dijadikan sebagai pilihan sehat untuk mengurangi linu serta rasa sakit terutama akibat cedera olahraga.

4. Bawang Putih

Makanan selanjutnya yang dapat mengatasi pegal dan linu adalah bawang putih. Bawang putih ini sangat efektif untuk dijadikan sebagai obat tradisional dalam menghilangkan rasa sakit pada tubuh. Selain dengan cara langsung, anda juga dapat mengoleskan bawang putih yang sudah dihancurkan bersamaan dengan minyak zaitun untuk mengurangi cedera otot.

5. Sayuran Hijau

Bayam atau pun kale termasuk jenis sayuran yang mempunyai kandungan flavanoid dan karetonoid yang cukup tinggi. Sifat anti-inflamasi juga terdapat di dalam kandungan ini yang memiliki kemampuan untuk meredakan rasa sakit. Tidak hanya itu saja, jenis sayuran hijau juga kaya kana magnesium yang bisa memperkuat otot dan tulang pada tubuh.

6. Buah Beri

Kandungan antosianin hampir dimiliki oleh semua jenis buah beri. Antosianin ini mempunyai kandungan antioksidan serta anti-inflamasi yang bisa meminimalisir rasa nyeri dan juga pegal pada otot. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk selalu menyimpan sekotak buah beri sebagai stok camilan di kantor anda.

7. Kacang Walnut

Salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung sifat anti-inflamasi serta asam lemak omega-3 adalah kacang walnut. Hal ini membuat kacang jenis ini mampu melawan rasa sakit dan meningkatkan kekebalan pada tubuh.

8. Jahe

Rempah-rempah atau tanaman herbal yang memiliki keunikan dan keajaiban tersendiri adalah jahe. Jahe bisa dikonsumsi baik dalam bentuk segar atau pun kering yang dapat menyembuhkan nyeri sendi, linu, dan juga nyeri otot pada tubuh anda. Menurut penelitian yang menunjukan bahwa, rempah jahe ini juga mampu mengurangi pembengkakan pada otot serta kakunya tulang.

9. Kunyit

Sama halnya dengan jahe, kunyit juga termasuk rempah-rempah yang mampu mengatasi pegal linu pada tubuh. Biasanya, kunyit seringkali dijadikan sebagai bahan bumbu masak bagi para ibu-ibu di dapur. Tidak hanya dikonsumsi di dalam masakan saja, kunyit juga tersedia di dalam bentuk kapsul yang dapat anda konsumsi ketika otot terasa sakit dan nyeri.

10. Kubis Merah

Makanan terakhir untuk mengatasi pegal linu pada tubuh adalah kubis merah. Sama seperti buah beri, kubis merah mengandung pigmen antosianin yang dapat mencegah inflamasi dan juga meredakan rasa nyeri yang disertai pegal-pegal.

Tidak hanya itu saja, diantara jenis sayuran yang mempunyai kandungan vitamin C paling tinggi adalah kubis merah ini. Maka dari itu, dianjurkan agar mengkonsumsi kubis merah ini dalam kondisi mentah supaya kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Makanan Untuk Menghilangkan Pegal Linu yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat dan dapat membantu serta menjembatani proses penyembuhan penyakit yang sedang anda derita aamiin.

Selain dengan mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, anda juga bisa mengkonsumsi vitamin atau suplemen tambahan yang terbuat dari 100% bahan alami. Produk tersebut hanya terdapat di Obat Herbal Sehat Sendi. Sudah terbukti khasiat nya tidak menimbulkan efek samping apapun terhadap kesehatan tubuh anda. Untuk informasi mengenai cara pemesanan, harga, atau pun testimoni, anda bisa klik tautan disini –> Obat Badan Pegal Linu di Apotik

Baca Juga :

Obat Tradisional Keseleo Tulang Di Apotik

Obat Kram Kaki Di Apotik

Cara Mengobati Sindrom Kompartemen Secara Alami

Obat Saraf Motorik Di Apotik

Obat Tortikolis Di Apotik

Cara Menyembuhkan Tennis Elbow

Cara Mengobati Polymyositis

Posted by : Khasiat Obat Herbal Sehat Sendi

Makanan Untuk Menghilangkan Pegal Linu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*