Makanan Untuk Penderita Low Back Pain

Makanan Untuk Penderita Low Back Pain

Makanan Untuk Penderita Low Back Pain – Jarang melakukan olahraga, terlalu sibuk dengan kegiatan, atau keseringan duduk ? Waspadai hal tersebut bisa menyebabkan anda rentan terkena low back pain atau sakit punggung.

233 - Makanan Untuk Penderita Low Back Pain

Low back pain ini menjadi salah satu penyakit yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Bahkan jika anda bergerak sedikit saja akan membuat rasa sakitnya menjadi timbul.

Terdapat beberapa hal yang dapat anda lakukan agar dapat mengurangi sakit punggung tersebut, Salah satunya dengan terapi atau pun banyak meminum air putih. Selain hal tersebut, terdapat beberapa makanan yang dapat meredakan rasa sakit pada punggung. Berikut ini adalah beberapa Makanan Untuk Penderita Low Back Pain, diantaranya :

1. Pisang

Kandungan pottasium yang ada di dalam pisang sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Kandungan tersebut dapat membantu dalam perkembangan tulang dan otot serta membantu meredakan gejala sakit punggung.

Selain itu, buah pisang ini juga mempunyai fungsi yang menghubungkan syaraf kepada otot untuk peregangan serta relaksasi. Selain pisang, anda juga dapat mendapatkan manfaat pottasium dari kentang.

2. Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman herbal alami yang mampu mengurangi rasa sakit dan juga peradangan yang terjadi pada punggung. Mengkonsumsi jahe ini membuat anda menjadi mengurangi ketergantungan terhadap obat-obatan karena tanaman ini sangat bergizi dan mempunyai kekuatan penyembuhan yang kuat.

Tanaman herbal ini bekerja dengan menghentikan aksi enzim yang bertanggung jawab terhadap proses inflamasi yang mengarah pada sakit punggung. Maka dari itu, selalu tambahkan tanaman herbal jahe ini ke dalam setiap makanan atau pun minuman, agar sakit punggung yang anda derita bisa cepat pulih.

3. Tomat

Secara umum, vitamin C yang terkandung di dalam makanan biasanya dapat mengurangi rasa sakit pada punggung. Kandungan vitamin C ini dapat membantu memproduksi kolagen untuk menghubungkan jaringan serta pembentukan massa otot sampai sekitar 90%.

Terdapat berbagai macam makanan yang memiliki kandungan vitamin C ini. Namun, hanya terdapat dua bahan makanan yang mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi adalah bayam dan juga tomat.

4. Kunyit

Selain jahe, tanaman herbal alami lainnya yang dapat mengatasi nyeri punggung adalah kunyit. Tanaman ini mengandung bahan aktif ibuprofen, yang diketahui dapat membantu mengatasi rasa sakit yang kronis.

Tidak hanya mengurangi rasa sakit saja, kunyit juga dapat digunakan untuk mengobati gejala radang sendi dan juga mencegah sendi dari kerusakan permanen.

5. Brokoli

Sayuran hijau gelap ini diketahui sangat efektif untuk mengurangi nyeri punggung bagian bawah. Hal tersebut dikarenakan brokoli memiliki kandungan kalsium yang mampu mengatur kontraksi dan juga relaksasi otot. Campurkan sayuran brokoli ini dengan salmon dan juga tahu yang merupakan bahan makanan yang tinggi akan kalsium.

6. Kedelai

Dengan mengkonsumsi kedelai sebanyak 30 gram setiap harinya, para peneliti telah membuktikan bahwa pasien akan dapat secara drastis mengurangi ketergantungan mereka terhadap pengobatan. Hal ini dikarenakan adanya bahan aktif di dalam kedelai yang membantu menghilangkan rasa sakit, yakni isoflavon.

Kedelai ini dapat ditemukan di dalam makanan seperti burger dan tahu. Makanan-makanan ini tentunya akan dapat membantu anda dalam melengkapi obat yang lain guna untuk menghilangkan rasa sakit.

7. Daging Ayam

Anda pasti sudah mengetahui bahwa kandungan protein sangat membantu dalam pembentukan massa otot. Tidak hanya itu, kandungan protein ini juga dapat memperbaiki jaringan yang rusak.

Daging ayam merupakan salah satu makanan yang mengandung protein cukup tinggi, sehingga diyakini dapat membantu meredakan gejala sakit punggung. Selain daging ayam, ikan dan juga telur mengandung kadar protein yang cukup tinggi.

8. Ceri

Bahan aktif antosianin yang ada pada buah ceri merupakan suatu senyawa yang dapat mengatasi nyeri punggung. Menurut penelitian yang menyatakan bahwa, mengkonsumsi buah ceri ini secara teratur dapat mengurangi tingkat peradangan secara drastis.

Banyak penelitian yang mengklaim bahwa telah berhasil menggunakan buah ceri ini sebagai pengobatan untuk mengurangi peradangan pada penderitanya. Selain buah ceri, kandungan antosianin juga dapat ditemukan pada buah blackberry, raspberry, serta stroberi.

9. Daging Merah

Sama halnya seperti daging ayam, daging merah memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, daging merah ini juga mengandung zat besi yang memiliki fungsi untuk memperlancar suplai oksigen dan otot ke jaringan utama. Maka dari itu, tidaklah heran jika mengkonsumsi daging merah dapat meredakan nyeri punggung.

10. Anggur Merah

Menurut para peneliti yang sudah membuktikan bahwa senyawa resveratrol dapat melindungi tulang rawan pada tubuh anda dari kerusakan dengan memastikan bahwa jaringan tersebut tidak melemah atau berhenti regenerasi. Perlu diketahui juga bahwa senyawa tersebut berada di dalam buah anggur merah.

Selain itu, para peneliti juga menunjukan bahwa mengkonsumsi makanan yang kaya akan resveratrol sangat baik untuk tulang belakang. Hal inilah yang membuat orang-orang dengan masalah sakit punggun cenderung untuk mengkonsumsi lebih banyak anggur merah, blueberry, dan juga cranberry. Dikarenakan kandungan antioksidan yang kuat, sehingga banyak diburu oleh masyarakat.

11. Ikan

Ikan merupakan sumber alami asam lemak omega-3 yang merupakan nutrisi paling penting, terutama bagi mereka yang sedang melawan rasa sakit kronis. Salmon adalah ikan yang paling tinggi kandungan asam lemak omega-3 nya.

Selain untuk menjaga anda dalam kondisi yang tetap baik, asam lemak omega-3 ini dapat membantu anda dalam pengobatan migrain, sakit punggung, rheumatoid arthritis, sakit leher, dan juga kondisi kesehatan lainnya.

Terdapat banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa minyak ikan ini bisa digunakan secara efektif sebagai pengganti obat untuk penghilang rasa sakit dan merupakan anti-inflamasi tanpa efek samping yang diketahui.

Agar dapat meningkatkan dalam mengkonsumsi asam lemak omega-3, anda bisa mengkonsumsi ikan berlemak seperti mackerel atau trout, salmon, dan sarden. Selain itu, ikan kaka, halibut, bass bergatis, halibut juga kaya akan asam lemak omega-3.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Makanan Untuk Penderita Low Back Pain yang perlu anda ketahui. Perlu diingat bahwa, sebelum mengkonsumsi makanan-makanan tersebut sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya. Semoga bermanfaat dan dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang sedang anda derita.

Tidak hanya dengan mengkonsumsi makanan-makanan tersebut saja, anda juga bisa mengkonsumsi suplemen atau vitamin tambahan supaya meredakan lebih cepat atau bahkan tidak pernah kambuh lagi. Hal tersebut hanya ada di produk yang bernama Obat Herbal Sehat Sendi. Sudah terbukti khasiat nya secara nyata bahwa mampu mengatasi nyeri punggung secara alami tanpa efek samping. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut baik cara pemesanan, testimoni, atau pun harga, bisa klik tautan disini –> Cara Mencegah dan Mengobati Low Back Pain

Baca Juga :

Obat Tradisional Keseleo Tulang Di Apotik

Obat Kram Kaki Di Apotik

Cara Mengobati Sindrom Kompartemen Secara Alami

Obat Saraf Motorik Di Apotik

Obat Tortikolis Di Apotik

Cara Menyembuhkan Tennis Elbow

Cara Mengobati Polymyositis

Posted by : Khasiat Obat Herbal Sehat Sendi

Makanan Untuk Penderita Low Back Pain

Makanan Untuk Penderita Low Back Pain Makanan Untuk Penderita Low Back Pain 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*