Mengenal Penyakit Radang Sendi Gejala dan Pengobatannya

Mengenal Penyakit Radang Sendi Gejala dan Pengobatannya

Radang sendi ? apakah sama dengan penyakit gout (Asam Urat) ?

apa penyebabnya yang mengakibatkan terkena radang sendi ?

apakah ada cara untuk mengobatinya ?

Apakah ini yang ada di benak anda ?

15 - Mengenal Penyakit Radang Sendi Gejala dan Pengobatannya

Mengenal Penyakit Radang Sendi Gejala dan Pengobatannya – Anda tidak usah khawatir, pada halaman ini kita akan membahas secara lengkap mengenai penyakit radang sendi dan bagaimana cara pengobatannya secara mendalam.

(Baca Juga : Obat Tradisional QnC Jelly Gamat )

Di Indonesia sendiri tergolong banyak yang mengalami penyakit radang sendi. Dari hasil peneltitan para ahli medis tercatat bahwa per tahun saja bisa mencapai 2 juta kasus mengenai jenis penyakit sendi ini. Walaupun kebanyakan menyerang lansia, penyakit yang satu ini bisa juga menyerang anak-anak dan remaja. itu artinya, dari mulai anak-anak sampai dengan lansia semua bisa terkena dampak dari yang namanya penyakit radang sendi.

Yang dominan terkena penyakit radang sendi ini kebanyakan adalah wanita. Kenapa harus wanita ?  Karena perempuan mempunyai hormon estrogen dan kondisi ini tak bisa dicegah. Ketika usia semakin tinggi tentu semakin banyak juga yang terkena radang sendi ini. Memang estrogen itu memberikan pengaruh pada auto imun. Sehingga banyak pasien penyakit autoimun, lebih banyak kepada perempuan.

Menurut survey pada tahun 2014, bahwa radang sendi yang terjadi di indonesia mencapai hingga 35% lebih. Tentu ini membuat masyarakat risih dan terganggu akibat sudah banyaknya yang terdampak akibat dari radang sendi ini. Sedangkan belum ada penanganan secara khusus untuk menangani penyakit radang sendi ini.

Bahkan di dunia penyakit radang sendi ini mencapai jutaan jiwa. Hingga diperingati pada tanggal 12 Oktober sebagai hari radang sendi se-dunia. Menurut badan PBB yang mengatasi kesehatan (WHO), sebanyak 50 juta orang dewasa terjangkit penyakit ini, sampai anak-anak mencapai 300 ribu bayi dan juga anak-anak. Pada tahun 2030 menurut hasil penelitian WHO, akan mencapai 67 juta orang yang terjangkit penyakit radang sendi ini.

Dampak apa yang akan terjadi terhadap kita

jika Radang Sendi menyerang tubuh kita ?

Pengertian

Radang sendi merupakan keadaan atau kondisi yang paling banyak menyebabkan rasa sakit dalam satu  sendi atau pun beberapa sendi di dalam tubuh kita akibat dari peradangan yang terjadi pada jaringan sendi tersebut. Jika peradangan dalam waktu yang cukup lama, akan bisa merusak sel-sel jaringan pada sendi di dalam tubuh kita.

Ada banyak berbagai macam jenis penyakit radang sendi ini. Lebih dari 100 penyakit yang dapat mengarahkan kepada jenis penyakit radang sendi ini. Salah satunya jenis penyakit radang sendi  yang paling sering muncul  adalah Osteoarthritis. anda juga pasti bertanya apa peradangan ? Peradangan adalah dimana sel darah putih kita melindungi tubuh kita dari zat virus dan bakteri.

Rasa sakit yang  pertama kali mengalami kesakitan dari penderita biasanya berupa nyeri, bengkak, kemerahan, atau sensasi hangat pada sendi. Radang sendi mempengaruhi penderita setidaknya sekali dalam seumur hidupnya.

Penyebab

Karena berbagai macam-macam jenis penyakit sendi ini, keadaan paling umum yang mengakibatkan sendi-sendi terasa sakit dan kaku antara lain sebagai berikut :

  • Berat badan berlebih (Obesitas)
  • Trauma fisik
  • Riwayat kleuarga (Genetik)
  • Kurang nutrisi hormonal
  • Faktor usia

Faktor lain yang mungkin sangat mempengaruhi penyakit radang sendi ini yakni belum adanya penanganan yang baik. Baik dari pemerintah dan juga masyarakatnya, belum ada kepedulian dari publik tentang penyakit sendi ini. seharusnya sendi itu direkatkan supaya memperkuat kesadaran masyarakat terhadap penyakit radang sendi ini.

Dampak dan Gejala

Ada beberapa macam gejala yang pasti dialami oleh penderita, tergantung dari jenis radang sendi yang dialaminya. Tetapi gejala utamanya adalah tetap nyeri sendi. Bisa juga disertai dengan adanya kemerahan dan bengkak pada daerah sendi yang dialaminya. Untuk secara umum gejala radang sendi yang sering muncul sebagai berikut :

  • Rasa sakit pada sendi
  • Sendi menjadi kaku
  • Pembengkakan
  • Kemerahan
  • Penurunan gerak sendi menjadi terbatas

Radang sendi besar biasanya disebabkan oleh infeksi, cedera, dan penuaan. yang meliputi bagian sendi lutut atau sendi panggul. Sedangkan untuk radang sendi yang kecil biasanya meliputi bagian sendi jari tangan atau kaki yang disebabkan oleh penyakit autoimun. Jangan sampai hal ini dianggap sepele, bila ini diacuhkan akan membuat anda rugi. Dan diketahui ketika anda sudah mengalami radang sendi yang kronis itu akan menghambat laju aktivitas hidup anda, baik dalam hal pekerjaan maupun lingkungan.

Radang sendi yang banyak dialami oleh kebanyakan orang dewasa diatas usia 65 tahun, Namun juga dapat diderita oleh orang dewasa, remaja, hingga anak-anak. Salah satu upaya untuk mengatasi hal itu tiada lain dengan mengkonsumsi obat radang sendi yang terpercaya, meskipun juga diperlukan perawatan yang mungkin dianjurkan dari dokter atau pihak kesehatan.

Banyak sekali orang yang mengalami gejala radang sendi atau masalah lainnya seputar nyeri sendi, maka banyak sekali toko-toko atau apotek-apotek yang menjual “obat radang sendi” yang tersebar dimana-mana. Hingga sampai-sampai banyak diantaranya yang tergolong illegal. Bisa dikatakan illegal karena takaran yang tidak sesuai dengan yang telah dianjurkan. Dengan takaran diluar standar serta tanpa adanya nomor registrasi dari BPOM.

Tentu hal ini harus diperhatikan oleh pemerintah, tetapi kita nya juga harus cerdas serta pintar untuk mengantisipasinya dengan menggunakan obat radang sendi yang memang sudah sesuai dengan standarnya. Karena jika terlalu banyak mengesampingkannya atau membiarakannya akan berdampak buruk terhadap tubuh kita, yang bisa merusak sel-sel dalam jaringan kita.

Pengobatan dan Obat

Untuk pengobatan radang sendi banyak sekali cara pengobatannya. Ada yang melalui terapi, bedah dan juga obat. Tetapi disini kita akan membahas pengobatan dengan cara memakai obat. Bisa mengggunakan obat herbal/alami, bisa juga menggunakan obat modern/apotik.

Berikut beberapa contoh obat dari apotik untuk pengobatan radang sendi :

  1. Osteokom cream, Merupakan obat oles untuk mengatasi radang sendi setelah terjadinya serangan.
  2. Osteokom tablet, Sebagai penyeimbang untuk Osteokom cream yakni sebagai terapi pereda masalah nyeri send. Lebih baik mengkonsumsi dua-duanya, biar hasilnya maksimal.
  3. OA forte, merupakan suplemen untuk dikonsumsi sebagai pemelihara kesehatan persendian dan dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi rada. Tarif harganya relatif mahal.
  4. Jointace, Ini digunakan untuk jenis penyakit sendi osteoarthritis yang mampu mengatasinya dengan cepat.
  5. Flexor DS, Merupakan suplemen untuk menjaga masalah persendian dan mampu menjadi obat ampuh untuk mengatasi jenis penyakit sendi.
  6. Voltaren, Obat tablet yang digunakan untuk mengatasi masalah penyakit sendi dan dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin.
  7. Voltaren retard, Masih masuk kedalam jenis Voltaren, Obat ini terdiri dari bahan natrium diklofenak yang secara ampuh dapat mencegah dan mengatasi masalah persendian.

Berikut beberapa contoh obat herbal/alami untuk pengobatan radang sendi :

  1. Ramuan jahe, Bukan hanya sebagai penghangat tubuh ketika di malam atau pagi hari saja tetapi jahe juga memiliki khasiat sebagai obat nyeri sendi. Jahe memiliki kandungan sifat antiradang yang dapat meredakan nyeri di bagian tubuh secara ampuh.
  2. Ramuan bubuk kunyit, Ramuan herbal tradisional ini ampuh untuk mencegah, meredakan, dan bahkan memperlambat nyeri sendi, radang sendi, dan permasalahan sendi-sendi lainnya.
  3. Larutan air garam, Bagi anda garam hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja. Tetapi garam juga dapat dijadikan sebagai bahan herbal untuk mengobati nyeri sendi.
  4. Ramuan akar belimbing manis, Mengkonsumsi ramuan akar belimbing manis bisa mengobati masalah semua persendian.
  5. Akar kuning, Akar kuning sangat bagus untuk mengobati masalah penyakit jenis radang sendi ini, Bahkan salah satu jenis penyakit sendi yakni asam urat mampu untuk dipakai pengobatannya. Manfaat lainnya sebagai antibiotik alami, antiradang, memperkuat sistem imun, menurunkan kolesterol, dan masih banyak khasiat dari akar kuning ini.
  6. Bratawali, Bagus untuk meredakan dan mengobati radang sendi, jika dikonsumsi baiknya ditambah sedikit garam agar tidak terasa dari rasa pahit yang ditimbulkannya.
  7. Daun salam, Sangat banyak sekali khasiat begitu juga manfaat nya dari ramuan herbal ini. Diantaranya untuk membantu mengatasi asam urat, membantu meredakan sakit, dan juga menurunkan kadar kolesterol.

Bagi penderita radang sendi akan sangat baik untuk mengkonsumsi obat tersebut secara rutin , apalagi bila ditambah dengan pola hidup yang sehat, biasakan olahraga akan sangat membantu dalam proses perbaikan tubuh anda.

Demikian ulasan mengenai informasi tentang Mengenal Penyakit Radang Sendi Gejala dan Pengobatannya. Semoga bisa menjadi menambah ilmu pengetahuan mengenai tentang kesehatan anda aamiin.

Apakah anda penderita penyakit nyeri sendi ? Anda berada pada channel yang tepat, disini kami akan memberikan solusi terbaik kepada anda. Dengan apa ? dengan mengkonsumsi Walatra Sehat Sendi secara rutin agar dapat menyembuhkan penyakit yang diderita oleh anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Khasiat Walatra Sehat Sendi, silahkan dan cek di -> khasiatwalatrasehatsendi.web.id

Penyakit Radang Sendi dan Pengobatannya Gejala Penyakit Tentang Sendi dan Pengobatannya Pengobatan Penyakit Radang Sendi

Baca Juga : 

Jenis-Jenis Penyakit Pada Sendi

Mengenal Penyakit Arthritis Gejala dan Pengobatannya

Mengenal Penyakit Gout (Asam Urat) Gejala dan Pengobatannya

Mengenal Penyakit Encok Gejala dan Pengobatannya

Mengenal Penyakit Sakit Lutut Gejala dan Pengobatannya

Mengenal Penyakit Radang Sendi Gejala dan Pengobatannya

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mengenal Penyakit Sakit Lutut Gejala dan Pengobatannya
  2. Mengenal Penyakit Keseleo dan Tegang Gejala dan Pengobatannya
  3. Obat Sakit Tulang Belikat Sebelah Kiri di Apotik Bermanfaat dan Berkhasiat

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*