Pantangan Makanan Penderita Asam Urat

Pantangan Makanan Penderita Asam Urat

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website www.khasiatwalatrasehatsendi.web.id ini. Sebuah situs yang menyediakan berbagai macam informasi kesehatan terkini mengenai sendi dan tulang. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas cara mengobati asam urat secara alami. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Pantangan Makanan Penderita Asam UratSemoga dengan hadirnya informasi berikut ini dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang sedang anda derita aamiin. 


Sering mengalami nyeri sendi secara mendadak ?

Gejala asam urat tak kunjung sembuh ?

94 - Pantangan Makanan Penderita Asam Urat

Pantangan Penderita Asam Urat – Ketika pada saat proses perawatan mungkin kita tidak mewujudkannya dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sudah dianjurkan oleh pihak medis. Sehingga membuat kondisi kesehatan sendi kita terasa nyeri semakin parah, menimbulkan bengkak, dan timbulnya radang di bagian jempol kaki.

( Baca Juga : Obat Tradisional QnC Jelly Gamat )

Pemicu yang paling cepat untuk timbulnya asam urat adalah dari makanan apa yang kita konsumsi. Menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa penyakit asam urat hanya bisa disembuhkan dengan cara mengubah gaya hidup. Jika mengkonsumsi obat-obatan, hal itu hanya untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak saja. Belum lagi ada efek samping berkepanjangan yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa pantangan makanan bagi penderita asam urat, diantaranya :

1. Sayur Yang Mengandung Purin

Senyawa yang dapat memicu timbulnya asam urat yakni purin. Di berbagai jenis makanan anda dapat menemukannya, salah satunya di dalam sayuran. Bayam adalah salah satu sayuran yang harus dihindari oleh penderita asam urat. Memang kadar purin yang terkandung di dalam bayam lebih sedikit dibandingkan dengan daging merah. Namun, hal seperti ini apabila dikonsumsi secara terus-menerus akan memicu timbulnya kadar asam urat secara bertahap.

2. Hentikan Untuk Mengkonsums Alkohol

Kadar purin yang terkandung di dalam alkohol sangatlah tinggi. Hal ini dapat menyebabkan penumpukan asam urat. Sehingga akan mengakibatkan terjadinya penyakit komplikasi. Menurut laman riset di dalam jurnal the lancet pada tahun 2004 menyatakan bahwa, laki-laki yang mengkonsumsi alkohol akan lebih rentan terkena asam urat. Studi ini mengambil kesimpulan bahwa alkohol sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

3. Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Telur

Telur memang memiliki kandungan protein hewani yang cukup tinggi. Tapi tahukah anda bahwa telur memiliki kandungan purin yang cukup tinggi ? jika begitu, bolehkah penderita asam urat mengkonsumsi telur ? Hati-hati dengan apa yang akan dikonsumsi oleh mulut anda. Jika hal ini terus terjadi secara berulang-ulang, akan menyebabkan gagal ginjal. Tidak disarankan untuk mengkonsumsi telur secara rutin.

4. Kurangi Konsumsi Daging Merah

Orang sudah banyak mengetahui bahwa daging merah ini akan berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. Hasil dari sebuah penelitian mengenai mengkonsumsi daging merah menyatakan bahwa, orang yang sering mengkonsumsi daging meraha akan meninggal lebih cepat, yakni sekitar 10 tahun. Tidak hanya mengandung kolesterol yang tinggi, dalam daging merah pun terdapat kandungan zat purin. Maka dari itu, bagi penderita asam urat segera untuk menghentikan konsumsi daging merahnya secara rutin. Seperti mengkonsumsi dading sapi, kambing, domba, kelinci, dan juga kuda.

5. Hindari Konsumsi Kopi Berlebihan

Jika dikonsumsi dalam kondisi dingin, kopi yang hangat memang akan terasa nikmat apabila diminum dalam keadaan seperti itu. Tetapi, anda harus lebih berhati-hati, ternyata dari kelezatan kopi itu terdapat sebah zat kafein. Untuk penderita asam urat, kafein ini akan menimbulkan dampak yang negatif bagi kesehatan tubuh, terutama pada bagian sendi dan tulang. Dikarenakan kandungan kafeinnya yang tinggi, hal ini dapat memicu terjadinya penebalan asam urat. Kejadian seperti ini akan terjadi lebih cepat sehingga zat purin akan mengendap di ginjal. Sehingga akan menyebabkan fungsi ginjal menjadi terganggu.

Semoga dengan informasi di atas ini dapat membantu anda untuk mengubah pola atau gaya hidup anda. Agar lebih cepat dalam proses penyembuhan, kami sarankan anda untuk mengkonsumsi Obat Herbal Sehat Sendi secara rutin dan teratur mulai dari sekarang.

Untuk lebih lanjutnya, silahkan baca disini –> Obat Asam Urat Tradisional

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Pantangan Makanan Penderita Asam Urat. Semoga membantu anda dalam proses penyembuhan penyakit yang sedang anda alami aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Baca Juga :

Obat Rematik Kronis di Apotik Yang Ampuh

Obat Asam Urat Tradisional Yang Bagus di Apotik

Obat Nyeri Lutut Pada Lansia di Apotik

Cara Menghilangkan Rasa Sakit di Tulang Belikat

Pantangan dan Anjuran Untuk Penderita Ischialgia

Pantangan Makanan Penderita Asam Urat

1 Trackback / Pingback

  1. Obat Rematik Yang Dijual Bebas di Apotik | Ampuh dan Aman | 100% ORIGINAL

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*