Pantangan Untuk Penderita Jantung Rematik

Pantangan Untuk Penderita Jantung Rematik

Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung ke situs www.khasiatwalatrasehatsendi.web.id. Sebuah situs yang menyediakan seputar dunia informasi kesehatan. Pada halaman sebelumnya, kami telah membahas mengenai Pengobatan Herbal Penyakit Asto dengan mengkonsumsi Qnc Jelly Gamat secara rutin dan teratur. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Pantangan Untuk Penderita Jantung Rematik dalam waktu yang sangat relatif singkat. Dengan hadirnya informasi ini dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang sedang anda derita aamiin. 

82 - Pantangan Untuk Penderita Jantung Rematik

Perlu anda ingat dan ketahui, seberapa hebat atau seberapa ampuh obat jantung rematik yang anda konsumsi, apabila tidak diikuti dengan menjaga asupan makanan pantangan penyakit jantung rematik (ASTO) pasti akan memerlukan proses penyembuhan menggunakan waktu yang relatif lambat biasanya. Ini yang menjadi alasan kami membuat artikel kesehatan mengenai pantangan untuk penderita penyakit jantung rematik agar dapat membantu anda dalam proses penyembuhan penyakit jantung rematik yang anda derita. 

( Baca Juga : Obat Tradisional QnC Jelly Gamat )

Berikut ini beberapa makanan yang harus dijauhi oleh penderita jantung rematik (ASTO), diantaranya :

1. Lemak Trans

Kebanyakan lemak trans pada jaman sekarang dibuat secara tidak alami ketika hidrogen dicampur dengan minyak sayur. Karena secara alami, lemak trans hanya terkandung di dalam daging merah dan produk olahan susu biasanya. Lemak trans sendiri biasanya terdapat di dalam makanan panggang, margarin, dan gorengan. Seharusnya, manusia tidak boleh sama sekali mengkonsumsi lemak trans, dikarenakan mengandung kolesterol jahat yang sangat tinggi.

2. Kafein Berlebih

Sifat dari kafein dapat mempercepat detak jantung dan juga mampu merangsang hormon stres di dalam tubuh. Kandungan kafein sendiri terdapat pada teh hitam, kopi, dan tembakau. Akan tetapi, apabila kita mengkonsumsinya secara tidak berlebihan, maka termasuk dalam kondisi yang aman.

3. Trigliserida

Masih asing mendengar yang satu ini ? pastinya. Trigliserida sendiri adalah lemak jenuh yang berasal daripada tumbuhan, seperti minyak gorena atau santan. Apabila di dalam jumlah kecil , trigliserida ini masih dibilang tergolong aman. Namun, jika digunakan dalam jumlah yang berlebih akan dapat meningkatkan resiko serangan jantung, diabetes, dan penyakit sindrom metabolik. Metabolik sindrom sendiri adalah perpaduan antara penyakit tekanan darah tinggi, kadar gula darah tinggi, rendahnya kolesterol baik, dan juga tingginya trigliserida.

4. Refined Grain

Refined grain ini bisa dibilang adalah tepung-tepungan halus yang telah diproses dengan cara non-alami dari biji-bijian sehingga kehilangan bagian kulit dan lembaganya. Sedangkan yang tersisa hanyalah endosperm yang mengandung karbohidrat dan sedikit protein. Sebenarnya pada bagian kulit dan lembaga inilah yang berguna untuk kesehatan jantung, dikarenakan mengandung serat, mineral, fitokimia, serta juga asam lemak. Produk olahan refined grain biasanya ditambahkan dengan bahan-bahan yang tidak sehat, seperti gula, sodium, dan lemak trans. Untuk penderita jantung rematik tidak disarankan untuk mengkonsumsi sepotong pie atau roti, apabila menginginkannya cukup sebagai dijadikan camilan saja.

5. Gula Alkoholik

Gula alkoholik dapat berasal dari berupa makanan atau minuman yang mengandung gula dan juga alkohol, baik itu berupa minuman alkohol, durian atau pun yang lainnya. Gula dapat meningkatkan resiko radang kronis. Sedangkan alkohol dapat mengganggu kinerja jantung dalam jumlah yang berlebih. Menurut ahli yang bernama Robert Lusti, MD. menyatakan bahwa, apabila gula dikonsumsi secara tidak wajar, gula itu akan menjadi racun bagi tubuh karena dapat meningkatkan resiko terkena diabetes dan serangan jantung.

6.Sodium

Zat yang satu ini merupakan pantangan yang sangat tidak disarankan untuk penderita jantung rematik. Dikarenakan mempunyai kemampuan untuk meningkatkan tekanan darah, dan tekanan darah yang tinggi hanya akan mempersulit kinerja jantung. Biasanya, sodium yang tidak baik terdapat di dalam makanan olahan pabrik baik yang asin atau tinggi sodium. Terdapat di dalam garam, penyedap makanan, kaldu, serta bumbu instan.

7. Makanan yang Dibakar atau Dipanggang

Pantangan lainnya untuk penderita penyakit jantung rematik (ASTO) adalah makanan yang dibakar atau dipanggan karena memiliki kandungan senyawa karsinogennya yang mampu menyebabkan peradangan arteri dan kelainan pada kinerja otot jantung. Karsinogen dapat terlihat atau terbentuk ketika warna makanan berubah menjadi coklat gelap atau hitam dalam proses pemasakan dibakar atau dipanggang.

Demikianlah pembahasan informasi kesehatan mengenai Pantangan Untuk Penderita Jantung Rematik. Semoga dapat menambah ilmu dan wawasan kesehatan anda aamiin. Dan juga semoga dapat membantu mengobati dan menyembuhkan penyakit yang sedang anda derita aamiin. Klik di Obat Herbal Penyakit Asto  untuk informasi lebih lanjutnya. 

Baca Juga : 

Obat Sakit Leher Belakang dan Kaku di Apotik

Perawatan Untuk Mengatasi Radang Tendon

Obat Tradisional Untuk Sakit Frozen Shoulder

Cara Mencegah dan Mengatasi Penyakit Kifosis

Obat Herbal Ankylosing Spondylitis di Apotik

 Pantangan Untuk Penderita Jantung Rematik

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Obat Plantar Fasciitis di Apotik | Murah, Mudah, Aman | 100% Original
  2. Obat Lutut Bengkak Kaku Dan Sakit di Apotik | 100% Alami | Mudah, Murah, Aman
  3. Obat Encok Pada Pundak Lutut dan Tangan di Apotik | Mudah, Murah, Aman, Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*