Pola Makan Penderita Syaraf Kejepit

Pola Makan Penderita Syaraf Kejepit

Pola Makan Penderita Syaraf Kejepit – Syaraf kejepit disarankan untuk tidak disepelekan, terlebih lagi jika diabaikan dikarenakan rasa sakit yang tak segera ditangani mampu menjadi lebih serius. Terdapat tekanan yang berkelanjutan pada bagian bantalan antar tulang pada tubuh yang tentunya akan membuat seluruh aktivitas sehari-hari anda menjadi terganggu.

225 - Pola Makan Penderita Syaraf Kejepit

Untuk mengatasi atau pun mencegah penyakit syaraf kejepit ini, tidak hanya menggunakan obat-obatan herbal atau pun medis saja. Mengkonsumsi makanan juga harus diperhatikan supaya pemulihan penyakit ini akan menjadi lebih cepat. Oleh karena itu, berikut ini terdapat beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita syaraf kejepit, diantaranya :

1. Bayam

Sayuran yang identik dengan tokoh kartun popeye ini termasuk ke dalam makanan yang direkomendasikan bagi para penderita syaraf kejepit. Kandungan kalsium dan zat besi yang cukup tinggi di dalam bayam ini sangat berpengaruh terhadap proses penyembuhan penyakit syaraf kejepit ini.

Hal tersebut menjadi alasan mengapa para ibu hamil kebanyakan disarankan untuk mengkonsumsi sayuran bayam ini supaya tidak mudah kekurangan nutrisi zat besi. Selain itu, sayuran bayam ini juga mampu membantu menyembuhkan atau pun mencegah rasa nyeri datang yang diakibatkan oleh syaraf kejepit.

2. Kale

Di Indonesia, mungkin sayuran yang satu ini belum begitu populer dan dikenal oleh masyarakat. Di negara maju seperti Eropa, Amerika, Jepang, sayur kale sudah sangat banyak dan sudah biasa juga untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari nya. Nutrisi yang ada di dalam sayur kale ini terbilang cukup lengkap dan juga tinggi.

Untuk penyembuhan penyakit syaraf kejepit sendiri, sayuran ini menjadi salah satu pilihan dikarenakan memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Selain kalsium, kandungan lainnya pada kale ini antara lain, vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin K, Omega-3, Mineral, serta antioksidannya.

3. Mengkudu

Kandungan kalium yang cukup tinggi pada buah mengkudu sudah cukup dikenal sehingga tidak ada salahnya anda untuk mencobanya. Buah mengkudu ini dapat anda konsumsi setiap hari, agar proses penyembuhan bisa berjalan cepat dan alamin. Akan tetapi, bagi seseorang yang memiliki riwayat penyakit ginjal, disarankan untuk mengganti menu penyembuhannya. Hal tersebut ditakutkan akan memperburuk kondisi organ ginjal anda.

Sifat analgesik yang ada pada buah mengkudu mampu meredakan rasa nyeri yang diakibatkan oleh syaraf kejepit. Tidak hanya sakit kepala saja, nyeri sendi juga mampu diatasi dengan mengkonsumsi buah mengkudu ini secara rutin dan teratur. Kandungan 75% analgesik serta ditambah juga sifat morfin sulfat akan secara efektif untuk menyembuhkan syaraf yang bermasalah.

4. Aprikot

Apakah anda mengetahui buah yang satu ini ? ternyata buah ini merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik dan juga membantu dalam proses penyembuhan penyakti syaraf kejepit. Kandungan kaliumnya yang sangat tinggi mampu mengurangi gejala serta rasa nyeri yang disebabkan oleh syaraf kejepit. Tidak hanya itu sjaa, kandungan vitamin A, vitamin C, kalsium, serta beta karoten nya pun sangat kaya sehingga anda tidak akan kecewa.

5. Kacang-Kacangan

Selain buah aprikot, kacang-kacangan juga mempunyai kandungan kalium yang lumayan tinggi, sehingga sangat pas untuk dikonsumsi bagi penderita syaraf kejepit ketika dalam proses pemulihan. Faktor yang memicu timbulnya penyakit syaraf kejepit salah satunya adalah kekurangn kalium. Maka dari itu, disarankan untuk memasukan ke dalam menu diet sehari-hari anda.

6. Ikan Salmon

Kandungan kalsium yang tinggi sangat diperlukan sekali oleh penderita syaraf kejepit. Ikan merupakan salah satu makanan yang mempunyai kandungan kalsium, terutama ikan salmon. Selain kandungan mineralnya, di dalam ikan juga anda akan menemukan kandungan omega-3 yang tinggi beserta vitamin D khussunya pada ikan salmon.

7. Kentang

Kentang merupakan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Selain karbohidrat, kentang ini juga mengandung kalsium. Kandungan vitamin D3 yang ada pada kentang juga sangat tinggi, sehingga dapat memabantu proses penyerapan kalsium ke dalam tubuh dan tulang dengan lebih sempurna.

8. Gandum Utuh

Oatmeal, gandum, jagung, serta sorgum, merupakan jenis-jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan syaraf kejepit anda pada saat masa pemulihan. Gandum utuh ini mempunyai kandungan karbohidrat kompleks dan serat yang cukup tinggi sehingga sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh anda.

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang Pola Makan Penderita Syaraf Kejepit untuk mengobati penyakit syaraf kejepit pada tubuh anda. Selain dengan pola makan tersebut, terdapat produk untuk mengobati penyakit syaraf kejepit ini secara alami yaitu Obat Herbal Sehat Sendi. Anda bisa memesannya sekarang juga, klik tautan berikut ini untuk cara pemesanan Obat Herbal Sehat Sendi atau melihat detail produk –> Obat Syaraf Kejepit Di Apotik

Baca Juga :

Obat Tradisional Keseleo Tulang Di Apotik

Obat Kram Kaki Di Apotik

Cara Mengobati Sindrom Kompartemen Secara Alami

Obat Saraf Motorik Di Apotik

Obat Tortikolis Di Apotik

Cara Menyembuhkan Tennis Elbow

Cara Mengobati Polymyositis

Posted by : Khasiat Obat Herbal Sehat Sendi

Pola Makan Penderita Syaraf Kejepit

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*